Saturday, 15 Sep 2018

Cara Membuat Simpul Persahabatan Pada Scraf

Cara Membuat Simpul Persahabatan Pada Scraf. Salam Pramuka, nah kali ini kakak akan berbagi artikel tentang cara membuat simpul persahabatan pada scraf. Tips atau cara ini guna untuk mempermudah kamu dalam membuat simpul persahabatan, karena diluar sana pasti banyak yang tidak mengetahui apa itu simpul persahabatan dan bagaimana cara membuat simpul persahabatan pada scraf Pramuka.

Sebelum masuk dalam cara cara membuat simpul persahabatan alangkah baiknya untuk mengetahui apasih scraf itu?, scraf adalah sebuah pita berbahan kain yang dikenakan pada leher, lalu apa scraf pramuka ?, scraf pramuka adalah scraf atau pita berbahan kain yang dipakai saat ada kegiatan Pramuka .

Penggunaan scraf secara umum diikat dengan simpul persahabatan. Simpul persahabatan dalam bahasa inggris diartikan Friendship Knot, , namun juga ada yang menggunakannya dengan ring.

Dinamakan simpul persahabatan karena cara pembuatan simpul tersebut memerlukan tiga orang, kedua orang memegang sisi kiri dan kanan scraf lalu satu orangnya lagi menggulungnya. Namun kebanyakan pada saat ini setiap orang secara sendiri juga mampu membuat simpul persahabatan, sah sah saja jika ingin membuat simpul persahabatan secara sendiri.

Masuk dalam artikel ini, nah akan kakak bagikan dua media, yang pertama media dari video bersumber dari Youtube dan yang kedua media gambar.

Video diatas adalah cara cepat membuat simpul persahabatan pada scraf Pramuka. Nah tuh cuma 50 detik membuat simpul persahabatan dan yang penting praktis, mudah dibuat dan tidak ribet. Selanjutnya berikut adalah cara membuat simpul persahabatan melalui media gambar.

Sumber : Google.com
simpul persahabatan- pramuka baper Sumber Google.com

Diatas adalah cara membuat simpul persahabatan dengan media gambar, mungkin kalau masih kesusahan bisa melihat sumber sumber lain. Memang agak susah sih kalau memalui media gambar. Tapi rekomendasi kakak menggunakan media video karena lebih mudah.

Sekarang kamu tinggal pilih mau dengan video atau dengan gambar, cukup sekian artikel mengenai cara membuat simpul persahabatan pada scraf Pramuka, semoga artikel berikut dapat permanfaat dan menambah wawasan mu. Jangan lupa klik share agar teman temanmu juga dapat mendapatkan wawasan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *