Saturday, 15 Sep 2018

Lirik Lagu Pramuka Tenda

Lirik Lagu Pramuka Tenda. Gerakan Pramuka mempunyai andil yang tidak ternilai dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Jiwa ksatria yang patriotik telah mengantarkan para pandu kemedan juang dengan saling bahu membahu.

Diluar Indonesia Gerakan Pramuka dikenal dengan sebutan Scout. Dan organisasi kepanduan dunia adalah WOSM ( Word Organization Of The Scout Movement ). Organisasi yang mengorganisir kepanduan kepanduan diseluruh dunia. Didirikan pada taun 1920 berkantor pusat di Kota Genewa, Switzerland. WOSM menjadi peran positif untuk pembinaan pemuda melalui Janji dan Dharma Pandu.

Kepanduan atau yang kita kenal sekarang dengan sebutan Gerakan Pramuka masuk ke indonesia sejak masa masa Hindia – Belanda. Dengan begitu cepatnya Kepanduan mudah diterima oleh bangsa kita karena sifatnya yang universal.

Pramuka sangat identik dengan yang namanya perkemahan, baik berkemah secara individu, berkemah secara berkelompok atau berkemah karena mengikuti kegiatan pramuka.Hampir setiap orang sangat suka berkemah, bahkan anak pramuka sendiri. Alasan berkemah adalah ingin menambah teman dan ingin cari kenalan tentunya.

Setiap anggota Pramuka pasti rindu akan perkemahan, rindu dalam berbagai hal. Misal rindu suasana perkemahan, atau rindu karena seseorang, rindu adalah perasaan yang tak bisa terbendung akan ingin mengulangi momen momen tertentu tersebut. Tenda, tenda adalah salah satu peralatan penting jika ingin berkemah. Tenda adalah tempat pelindung yang terdiri dari lembaran kain atau bahan lainnya menutupi yang melekat pada kerangka tiang atau menempel pada tali pendukung. Banyak sekali hal hal unik yang bisa terjadi di dalam tenda, misalkan perbedaan antara tenda laki laki dan perempuan. Ya, kamu pasti tahu sendiri gimana keadaan tenda laki laki. Kadang rapi kadang pula berantankan.

Ternyata ada sebuah lirik lagu yang menceritakan tentang tenda, mengisahkan seseorang anggota Pramuka yang mempunyai rasa cinta akan seorang anggota Pramuka lain. Namun perasaan seorang anggota Pramuka tersebut tak tersampaikan, sehingga anggota Pramuka itu curhat kepada tenda tentang semua perasaan yang ia pendam.

Lirik lagunyapun bisa dibilang unik, judul lagu tersebut ” Tenda ” yang dipopulerkan oleh L.O Band. Tenda dengarkan curhatku tentang rasaku berdebar hati tak menentu siang menjadi fikiran malam menjadi impian. Berharap dia mengerti isyarat hatiku aku … / ..- / -.- /.- sama kamu.

TENDA

Tenda dengarkan curhatku
Tentang rasaku
Berdebar hati tak menentu
siang menjadi fikiran malam menjadi impian
Berharap dia mengerti isyarat hatiku
Aku … / ..- / -.- /.-
Sama kamu
Tenda tapi aku malu
tuk ungkapkan rasaku
makan tak enak tidurpun ku tak nyenyak
memikirkan kamu
Berharap dia mengerti isyarat hatiku
Aku … / ..- / -.- /.-
Sama kamu
Tenda tahukah engkau kini badanku
panas dingin tak menentu
menahan rasa ingin jumpa
kepadanya
Tenda apa yang harus aku lakukan
tuk obati rasa rinduku pada dirinya…
oh pada dirinya… oh pada dirinya…
Berharap dia mengerti isyarat hatiku
Aku … / ..- / -.- /.-
Sama kamu
Berharap dia mengerti isyarat hatiku
Aku … / ..- / -.- /.-
Sama kamu

Download Lagu Klik

Sekian artikel yang dapat admin sampaikan, semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi kakak kakak yang sedang mencari referensi materi materi pramuka, jangan lupa tinggalkan pesan komentar di kolom bawah. Terima kasih dan Salam Pramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *