Monday, 3 Dec 2018

Materi Pramuka Sandi Kimia

Sandi kimia adalah salah satu sandi dalam kepramukaan, sandi ini adalah terapan dari sandi morse. Sebelum ke sandi kimia mungkin admin anjurkan untuk mempelajari sandi morse atau kalau bisa sampai hafal sandi morse. Sandi kimia juga terbilang cukup sulit jika tidak mencermati secara baik baik.

Sandi kimia ini adalah sandi yang tergolong cukup sulit bahkan sangat sulit bila anda tidak menyukan pelajaran kimia. Karena sandi kimia ini membutuhkan daya ingat yang kuat.

Tips : HARUS SUKA PELAJARAN KIMIA – Baca – Pelajari – Buat hafalan hafalan dengan se-IMAJINATIF mungkin – Sering mencoba dan mencoba

Sebagai penjungan artikel sandi kimia silahkan simak dalam gambar berikut

Sebagai kata kunci sandi kimia adalah jika titik adalah abjad yang hidup artinya A, I,U,E ,Odan jika strip merupakan abjad mati sepertiB, C, D, F, Gdan seterusnya sampai Z. semisal seperti ini (C3). Loh artinya apa itu, baik kita kebali lagi,jika bukan huruf vokal maka akan menjadi strip. Kenapa stripnya ada tiga, dalam sand ikimia itu adalah huruf S, huruf S jika dalam sandi morse (- – – ), kenapa bisa c3 karena huruf matinya ada 3.  Sebagai pemisah dikasih tanda + dan ditutup dengan tanda = .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *