Apa Enaknya Jadi Anak Pramuka

Pramuka, Praja Muda Karana memiliki arti kaum muda yang suka berkarya. Di indonesia dikenal dengan nama Indonesia Scouts, identik dengan baju berwarna cokelat dengan kelengkapan hasduk baret atau topi rimba. Menjadi anak pramuka tentunya pernah merasakan PERSAMI ( Perkemahan Sabtu Minggu ), namun tidak berhenti di persami saja, tentunya masih banyak hal hal menyenangkan jika menjadi anak pramuka.

  1. Fasih Memakai Bahasa Sandi

Sebagai anak pramuka tentunya akan merasa bangga, walau hanya hafal beberapa sandi saja. Di pramuka terdapat banyak sekali sandi, diantaranya sandi jam, sandi rumput, sandi morse, sandi semaphore. Kalau kamu sedang merasakan jatuh cinta, coba kirim kan kode kode melalui sandi pramuka.

  1. Buku Kecil Tetapi Manfaat Banyak

Kalau pelajar punya buku pelajaran, anak pramuka punya buku saku pramuka. Buku yang harganya murah sekali, namun walaupun murah buku tersebut sangat berharga sekali. Kamu bisa mempelajari materi materi pramuka. Buku yang sangat kecil yang sering menghilang entah kemana.

Baca juga : Apakah Boleh Hasduk Menyentuh Tanah

  1. Merasakan PERSAMI

Anak pramuka tapi tidak pernah ikut persami ibarat kacang lupa sama kulitnya. Pernah ngak saat mau tidur, kamu berdebat siapa yang harus tidur paling pinggir , pernah juga ngak saat malam malam kamu terganggu karena teman kalian asik ngobrol rame sendiri. Ya, itu kesenangan saat persami. Jadi anak pramuka juga harus sigap, meskipun sedang tertidur, telinga harus jeli mendengar aba aba dalam hitungan ke sepuluh harus kumpul di lapangan utama.

  1. Gemar Berpetualang

Penjelajahan adalah kegiatan paling asik, dalam sebuah kelompok kamu akan menjelajahi hujan, gunung, sungai. Biasanya sih diberi tugas untuk menemukan pos pos. Sesampainya di pos, kamu juga akan diberi tugas yang biasanya disampaikan lewat kode-kode tertentu. Dalam penjelajahan ini, fisik dan otakmu benar-benar diuji.

  1. Api Unggun Adalah Ajang Pentas Seni

Mari bernyanyi bersama sama, “Api unggun sudah menyala, api unggun sudah menyala, api api api api api, api ungun sudah menyala”. Sebelum panitia membakar api unggun, tentunya kamu akan diberi amanat untuk melingkari api unggun tersebut. Biasanya saat api unggun telah menyala, tiap tiap regu akan menampilkan bakat. Bisa menyanyi ala boy/girl band, atau menari. Pramuka tidak hanya mampu dalam materi pramuka, melainkan juga  mampu berkreasi dalan bidang seni budaya.

  1. Kegiatan Malam, Jurit Malam

Saat saat mengesankan itu ketika kegiatan malam. Kenapa demikian ?, karena kamu rela dibangunkan dari tidur agar mengikuti kegiatan malam, ngak kebayang ngantuknya gimana. Disuruh kumpul di lapangan, kamu di marah marahi, di motivasi sampai nangis, Yang paling mencengkam ketika melakukan jelajah malam, berani atau tidak kamu harus berjalan sendirian sesuai dengan rute yang telah diintruksikan oleh panitia.

Tinggalkan Balasan