Wednesday, 18 Sep 2019

10 Cara Packing Barang Dalam Ransel

Packing merupakan kegiatan menata barang, biasanya dilakukan saat ingin bepergian keluar kota atau negara. Di sisi lain packing juga diperuntukkan untuk pramuka dalam mengemas barangnya dalam tas ransel atau tas carier.  Packing yang benar adalah packing yang rapi dan saat kita membawa tas ransel tersebut tidak berat dan nyaman saat di bawa, yuk simak baik baik.

Cara Packing Barang Ke Dalam Tas Ransel

  1. Barang paling berat letakkan diatas
    Jika membawa barang barang banyak, alangkah baiknya jiwa memilah mana barang yang berat dan mana barang yang ringan. Baran yang ringan harus dimasukan dahulu kedalam tas ransel, kemudian di susun dengan barang barang yang berat diatasnya.
  2. Seimbangkan
    Letakkan barang bawaan dengan cara seimbang, karena jika lebih berat di salah satu sisi misal sisi kiri maka yang akan terjadi adalah tidak akan seimbang dan tentunya menganggu keseimbangan tubuh,
  3. Matras tidur masukan ransel
    Kebanyakan orang matras di ikatkan di luar tas, mungkin itu merupakan hal tidak baik. Lebih baik letakkan matras dalam ransel karena bentuk tas akan lebih tegak dan lebih mudah saat melakukan packing atau saat ingin mengambil barang.
  4. Memilah barang sesuai kebutuhan
    Pilahlah barang sesuai kebutuhan, misalkan jas hujan,  alat alat P3K dan obat obatan yang sewaktu waku sangat diperlukan. Munkin bisa diletakkan dibagian luar ransel atau bagian ransel yang mudah dibuka saat membutuhkan alat alat tersebut.
  5. Memaksimalkan ruang yang ada
    Barang barang semacam  nasting atau panci setidaknya jangan  dibiarkan kosong, mungkin bisa diisi dengan barang-barang lain semisal bahan bahan makanan seperti beras, telur dan lain sebagainya.
  6. Susun barang sesuai dengan waktu
    Barang yang segera dipakai mungkin bisa ditelakkan dipaling atas sendiri, dan barang barang yang lain dapat di packing di bagian bawah.
  7. Plastik untuk barang yang mudah basah
    Sebelum memasukan pakaian dalam tas ransel, alangkah baiknya jika memasukan dulu kedalam kantong plastik agar tidak basah dan tidak tembus air.
  8. Lindungi barang yang mudah pecah
    Jika dalam tas ransel kamu membawa barang yang mudah pecah seperti telur sebaiknya dimasukkan kedalam wadah yang kuat.
  9. Bawalah tas tambahan
    Jika dirasa tas ransel yang kamu bawa kecil atau tidak muat membawa semua barang barangmu, mungkin bawakah tas tambahan semisal tas yang dikenakan di paha.
  10. Jangan ada barang yang menggantung di luar tas
    Benda benda yang menggantung di luar matras dapat beresiko tersangkut dengan semak semak dan dapat menganggu kseimbangan tubuh sehingga dapat menganggu perjalanan.

Packing merupakan hal wajib jika ingin bepergian, bahkan untuk seorang Pramuka. Bagi mereka packing merupakan seni, dan cara packing barang tergantung pada seleranya masing masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *