Wednesday, 13 Nov 2019

10 Cara Terbaik Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan yang kuat membuat orang kuat. Maka Anda tidak perlu khawatir tentang masuk angin karena tubuh Anda melawan kuman dan penyakit seperti pertempuran fana. Menjadi sakit membuat Anda merasa lelah dan lelah tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah penyakit. Ada banyak tips dan trik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, pola makan, aktivitas harian, dan pola tidur Anda semua memengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda. Kami sebelumnya menulis tentang hal-hal yang menurunkan sistem kekebalan tubuh kami, berikut adalah 10 besar untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda:

10 Cara Terbaik Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berolahraga secara teratur – Olahraga sehari-hari memang bermanfaat bagi tubuh. Latihan tidak harus sangat berat – atau bahkan berat sama sekali untuk memenuhi syarat sebagai olahraga dan memungkinkan tubuh Anda untuk menuai manfaatnya. Bahkan berjalan selama tiga puluh menit sehari akan membuat perbedaan dalam sistem kekebalan tubuh Anda. Seseorang yang tidak berolahraga lebih rentan terserang sakit daripada seseorang yang melakukannya.

Tidur yang cukup – Setiap malam Anda harus tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Tidak cukup tidur dapat membuat tubuh Anda mati dan menyebabkan peningkatan peradangan dan penyebaran kuman. Saat ingin melawan penyakit, tidur akan menjadi sahabat Anda. Baca daftar makanan terbaik kami untuk mempromosikan tidur.

Minumlah lebih sedikit alkohol dan hindari asap tembakau – Konsumsi alkohol secara berlebihan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko infeksi paru-paru. Merokok juga meningkatkan kerentanan Anda terhadap infeksi paru-paru, serta risiko bronkitis dan radang paru-paru untuk Anda dan mereka yang terkena dampak perokok pasif.

Makan buah dan sayuran – Saat makan buah dan sayuran, selalu cari variasi; Anda ingin memiliki makanan berwarna cerah. Buah jeruk adalah nomor satu dalam hal memperkuat sistem kekebalan tubuh saat mereka mengemas satu ton vitamin C di dalamnya. Beberapa sayuran hijau berdaun mengandung sejumlah besar vitamin C, seperti kangkung dan bayam.

Dapatkan udara segar dan sinar matahari – Sinar matahari memicu produksi vitamin D. kulit tingkat rendah berkorelasi dengan peningkatan risiko masalah pernapasan, sehingga sangat penting untuk mendapatkan dosis sinar matahari harian Anda. Pastikan untuk memakai tabir surya!

Kelola stres – Stres menguras pikiran dan tubuh dan dapat mengubah suasana hati Anda. Membuka diri terhadap stres juga membuka tubuh Anda hingga jatuh sakit. Sekali sakit maka Anda akan lebih lelah dan stres sehingga penting untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah diri Anda dari sakit. Anda dapat mengelola stres Anda hanya dengan memperlambat. Jika Anda memiliki gaya hidup yang tinggi, serba cepat, cari waktu untuk bersantai, bahkan jika itu berarti mengganti latihan Anda dengan yoga, menggelegar musik dengan ketidaknyamanan tetangga Anda, atau pergi berkeliling kota tanpa berpikir panjang.

Menjaga permukaan tetap bersih – Menyentuh benda yang terkontaminasi adalah salah satu penyebab utama tertular penyakit. Sepanjang hari Anda menyentuh begitu banyak hal yang mungkin disentuh orang lain – gagang pintu, pegangan tangga, peralatan, telepon Anda – dan kemudian Anda melakukan hal yang tidak terpikirkan tanpa menyadarinya: sentuh wajah Anda (atau lebih buruk lagi, mulut Anda!). Kontak semacam ini membuat tubuh Anda rentan terhadap bakteri dan virus yang berpotensi berbahaya. Di rumah Anda, pastikan untuk menjaga permukaan tetap bersih dengan pembersih, terutama yang mengandung minyak pohon teh karena merupakan antiseptik alami.

Gunakan bawang putih – Menambahkan bawang putih dalam bentuk mentahnya dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Anda ingin tetap mentah untuk menerima sebanyak mungkin manfaat kesehatan karena panas dapat memasak beberapa vitamin yang ingin Anda dapatkan. Cengkehnya ditunjukkan dalam sebuah penelitian untuk membantu melawan flu biasa.

Minum teh hijau – Teh hijau tidak banyak membantu pikiran dan tubuh. Antioksidan dalam teh hijau bermanfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh secara umum. Ini melindungi terhadap kerusakan dari radikal bebas dan menjaga sistem kekebalan tubuh berjalan normal. Untuk lebih lanjut tentang efek perbaikan teh hijau, lihat 10 manfaat kesehatan terbaik dari minum teh hijau.

Hindari makanan olahan – Anda harus menghindari tambahan gula, gluten dan makanan olahan karena semua ini akan sangat mengurangi fungsi kekebalan tubuh Anda. Banyak makanan olahan dapat memberikan energi dan nutrisi, tetapi pada akhirnya mengarah pada implikasi negatif secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *