Thursday, 12 Dec 2019

10 Macam Vitamin Untuk Vegetarian

Mendapatkan nutrisi yang cukup sangat penting, tetapi ketika Anda makan pola makan vegan, kadang-kadang Anda tidak mengonsumsi vitamin dan mineral sebanyak yang seharusnya. Meskipun Anda disarankan untuk mengonsumsi vitamin, kami sangat menyarankan untuk berbicara dengan dokter terlebih dahulu dan melakukan penelitian pada merek tertentu yang Anda pilih untuk dibeli. Juga, membaca apa yang mengandung vitamin sangat penting karena dapat mengandung hal-hal tertentu seperti gelatin, kasein, atau turunan hewan. Penting untuk mengetahui bagaimana mengonsumsi suplemen tertentu dapat memengaruhi kesehatan Anda jika tidak dilakukan dengan benar.

Inilah 10 Vitamin Teratas yang harus dipertimbangkan oleh vegan:

B12

Studi menunjukkan bahwa vegetarian dan vegan memiliki risiko lebih tinggi menderita kekurangan B12. Vitamin B12 penting untuk metabolisme, sistem saraf, dan pembentukan sel darah merah pengangkut oksigen. Tidak cukup B12 dapat menyebabkan anemia, kerusakan sistem saraf, infertilitas, penyakit tulang dan jantung. Penting untuk diingat bahwa vitamin B12 seharusnya dikonsumsi dalam dosis kecil. Asupan harian yang direkomendasikan adalah 2,4 mcg per hari untuk orang dewasa.

Vitamin D

Sangat sedikit makanan yang mengandung vitamin ini dan kekurangannya ditemukan pada vegan dan omnivora. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup dari makanan dan sinar matahari, Anda harus mempertimbangkan mengambil vitamin D2 atau vitamin D3 setiap hari. Namun, Studi menunjukkan bahwa vitamin D3 lebih efektif dalam meningkatkan pembuluh darah. Cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan cukup vitamin D adalah dengan melakukan tes kadar darah.

Kalsium

Kalsium penting untuk tulang dan gigi Anda, juga memainkan peran besar dalam fungsi otot, sinyal saraf dan kesehatan jantung. Vegan memiliki kebutuhan kalsium yang lebih rendah daripada omnivora karena mereka tidak menggunakan mineral ini untuk menetralkan keasaman yang dihasilkan oleh makanan kaya daging. Namun, pastikan Anda mengonsumsi setidaknya 525 mg kalsium per hari.

Besi

Zat besi digunakan untuk membuat sel-sel darah merah baru dan membawa oksigen dalam darah. Terlalu sedikit zat besi dapat menyebabkan anemia, kelelahan dan mengurangi fungsi sistem kekebalan tubuh. Sebelum mengonsumsi vitamin ini, Anda perlu memeriksakan kadar hemoglobin dan feritin Anda! Asupan vitamin yang tidak perlu ini bisa lebih berbahaya daripada kebaikan dengan merusak sel dan menghambat penyerapan mineral lain.

Omega 3

Vegan cenderung memiliki kadar asam lemak Omega-3 yang lebih rendah dalam darah dan jaringan. Vitamin ini mengambil peran struktural dalam otak dan mata Anda; itu juga membantu mencegah peradangan, depresi, dan bahkan kanker payudara! Cara terbaik untuk menghindari keharusan mengonsumsi vitamin ini adalah dengan meningkatkan asupan jagung, kedelai, safflower, bunga matahari, dan biji wijen harian Anda.

Yodium

Vitamin ini sangat penting untuk fungsi tiroid yang sehat, yang membantu mengontrol metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa vegan memiliki kadar yodium darah hingga 50% lebih rendah. Jika Anda ingin menghindari mengonsumsi vitamin, pertimbangkan untuk mengonsumsi lebih banyak rumput laut atau bahkan setengah sendok teh garam beryodium

Zinc

Zinc memiliki peran yang sangat penting dalam sistem kekebalan tubuh dengan membantu menyembuhkan luka. Meningkatkan asupan seng hingga 12-17 mg per hari dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Orang dewasa membutuhkan 8-11mg seng per hari, tetapi Institute of Medicine menyarankan bahwa vegan dengan asupan tinggi biji-bijian yang tidak dimurnikan mungkin membutuhkan seng 50% lebih banyak daripada yang direkomendasikan untuk orang dewasa lainnya.

Enzim

Enzim pencernaan, baik yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita dan yang dalam suplemen, memainkan peran besar dalam memecah makanan yang kita makan untuk menyerap lebih baik dan menggunakan nutrisi. Vegan baru dapat mengambil manfaat dari enzim pencernaan terutama jika mereka mengkonsumsi lebih banyak sayuran daripada sebelumnya. Enzim dapat membantu mencegah gas dan kembung yang disertai dengan peningkatan konsumsi serat. Namun, mengonsumsi terlalu banyak enzim yang tidak perlu dapat berakhir dengan reaksi alergi yang tidak biasa.

Selenium

Mineral ini hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil; ini membantu mencegah kerusakan sel dari infeksi karena sifat antioksidannya. Ini juga memainkan peran penting dalam reproduksi, fungsi kelenjar tiroid, dan produksi DNA. Sama seperti kebanyakan vitamin, pastikan Anda berbicara dengan dokter sebelum mempertimbangkan untuk meminumnya.

Multi Vitamin

Jika Anda mengikuti diet vegan yang terencana dengan baik, kemungkinan Anda mendapatkan banyak nutrisi yang berlimpah yang disediakan multivitamin. Tetapi beberapa nutrisi mungkin jatuh melalui celah, sehingga multivitamin vegan dapat membantu memastikan bahwa diet vegan Anda tidak terlalu pendek. Jangan membeli multivitamin yang mengandung zat besi kecuali dokter Anda menganjurkannya berdasarkan kerja darah karena mengonsumsi terlalu banyak zat besi bisa sama berbahayanya dengan mengonsumsi terlalu sedikit.

Menjaga tubuh Anda sehat dan aman sama pentingnya dengan menjaga hewan tetap aman. Pastikan Anda berbicara dengan dokter tentang vitamin apa yang perlu Anda konsumsi sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *