Monday, 18 Nov 2019

5 Alasan Kenapa Harus Suka Pramuka

Beberapa orang beranggapan bahwa Pramuka hanya organisasi bersenang senang, hanya anak anak kecil yang suka ikut Pramuka, Pramuka hanya bertepuk tangan ria, Pramuka hanya ini itu dan sebagainya. Padahal bukan seperti itu faktanya, mereka saja yang belum tau rasanya terjun ke organisasi Kepramukaan. Untuk kamu yang memang anggota Pramuka pasti punya anggapan tersendiri, bahwa Pramuka itu tidak cuma bersenang senang tetapi  anggota Pramuka turut serta membangun negeri.

Lalu kemudian saya bertanya kepada beberapa anggota Pramuka tentang ” Apa Yang Kamu Suka Dari Pramuka ?”. Dalam artikel ini akan saya publikasikan beberapa jawaban terbaik menurut saya.

Apa Yang Kamu Suka Dari Pramuka ?

1. Dari Kak Nailun Kotrin Nikmah ” Menarik dan Asik “

Pramuka itu menarik, Pramuka itu asik. Pramuka adalah salah satu kegiatan yang menarik dan asyik, ibarat nya Pramuka itu, sebagai wahana anak untuk bersahabat dengan alam. Pramuka sudah melekat dihati kami, bukan hanya kegiatas extra disekolah kami, namun setiap saat ilmu Pramuka harus digunakan.

2. Dari  Kak Ghisellma Arthamevia W Kebersamaan, Keberanian, Kedisiplinan, Kekompakan “

Karena Pramuka menunjukkan rasa keberanian ,di Pramuka harus mengerjakan semua tugas dengan tepat waktu dan di Pramuka harus ada rasa kebersamaan.

3. Dari Kak Aries Yetti FirdayantiPramuka Mengajarkan Hidup Mandiri Dan Mendekatkan Diri Kita Dengan Alam “

Pramuka mengajarkan manusia utuk hidup mandiri dan tidak menyusahkan orang banyak, melainkan mereka lebih memilih direpotkan oleh orang lain. Mendekatkan diri dengan alam, maksudnya kita bisa lebih mengenal alam dengan kegiatan yg di lakukan oleh Pramuka.

4. Dari Kak Indri Passcout Mania Kebersamaan Dan Kerja Sama nya

Alasannya, misalkan di dalam Pramuka itu ada sebuah perlombaan yag menantang antar sesama regu, kita pasti butuh kerja sama supaya bisa melawan tantangannya itu. Tetapi kalau sesama regu tidak ada kerja sama nya, pasti akan sulit untuk menghadapi rintangannya tersebut. Menurut saya, kalau di dalam Pramuka tidak ada kebersamaannya, Pramuka pasti tidak akan menyenangkan. Karna kebersamaan lah yang membuat keadaan menjadi lebih menyenangkan.

5. Dari Kak Ilham Fikri Maulana ” Kegilaanya “
Bukan gila sembarang gila, tetapi Pramuka itu sangat begitu menghebohkan, gila dalam arti menghebohkan. Dia itu tidak punya malu tapi tau malu. Dan gila untuk ikut serta membangun negeri, intinya menjadi kegilaan yang positif. 

 

4 thoughts on “5 Alasan Kenapa Harus Suka Pramuka

  1. menurut saya Pramuka adalah,suatu organisasi yang mengajarkan kita untuk tanggung jawab,dan mandiri. Pramuka bukan tempat untuk mereka yang takut kotor dan manja,karna Pramuka adalah petualangan,Pramuka pelengkap bangsa!#Scout

  2. Wadah untuk mencari jati diri,karena pramuka merupakan tempat yang pas untuk membentuk karakter anak bangsa,menemukan jati diri dari anggota pramuka agar menjadi seseorang yang berguna untuk orang2 disekitarnya.contohnya:
    *Anak pemalu jadi anak pemberani
    *anak malas jadi anak rajin dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *