Monday, 18 Nov 2019

Alasan Kenapa Anak Pramuka Itu Keren

Apakah kamu bangga menjadi anggota pramuka ?, lantas apa yang kamu banggakan?. Nah diartikel kali ini akan saya bahas tentangbetapa kerennya menjadi anggota pramuka, mungkin setelah kakak baca yang ikut pramuka jadi makin semangat dan yang masih belum ikut pramuka jadi tertarik untuk ikut pramuka.

Anak Pramuka, berseragam cokelat tua cokelat muda. Menjadi anak pramuka itu menurut saya keren, anak pramuka juga pantang menyerah dan berjiwa besar. Seperti judul artikel ini ” Alasan Kenapa Anak Pramuka Itu Keren”, akan saya jelaskan sebagai berikut :

1. Pramuka Itu  Disiplin Berani Dan Setia

Anak pramuka itu harus berani mengambil keputusan, bukan berani menantang orang tapi berani karena benar. Pramuka harus disiplin, disiplin waktu disiplin tempat dan disiplin suasana. Tidak melakukan hal hal yang membuat orang sekitar terganggu.

2. Pramuka Itu  Suka Menolong

Pramuka itu suka menolong. Menolong orang yang sedang dalam kesusahan tanpa mengharakan balasan atau imbalan.

3. Pramuka Itu Bertanggung Jawab

Pramuka harus bertanggung jawab. Bertanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat, tidak melempar lemparkan tanggung jawab, tidak menyalahkan satu sama lain.

4. Pramuka Itu Harus Hemat Dan Cermat

Pramuka harus bisa menghemat, menghemat uang yang dimilikinya untuk keperluan pribadinya.Sehingga tidak merepotkan orang tua, pramuka juga haru cermat.

5. Pramuka Itu Harus Patuh Terhadap Orang Tua Dan Agama

Pramuka itu patuh terhadap orang tuanya, tidak pernah membangkang kepada orang tua, patuh terhadap orang tua. Dan pramuka itu patuh terhadap agama yang dianutnya, beribadah, bertoleransi antar umat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *