Wednesday, 18 Sep 2019

Fakta Atau Mitos Pramuka Itu Jarang Mandi

Pasti pernah dong mendengar kata kata pramuka itu jarang mandi. Mitos atau fakta ya ?, kebanyakan sih fakta. Karena di setiap kegiatan perkemahan pramuka baik itu persami ataupun kegiatan lainnya, kebanyakkan peserta dan bahkan panitia tidak mandi. Mereka tak mandi karena punya banyak kegiatan lainnya atau banyak alasan lainnya. Beberapa alasan kalau pramuka itu jarang mandi

Karena banyak yang ngantri

Biasanya sih karena tempat mck nya cuma sedikit dan yang ngantri banyak. Ya, terkadang juga meminjam  atau numpang tempat mck milik warga sekitar, itupun jika mengizinkan.

Tidak usah mandi, cukup cuci muka dan sikat gigi kalau sempat

Alasan ini sih masih ada keterkaitannya dengan alasan yang pertama, dari pada membuang waktu terlalu lama untuk mandi, mending cukup cuci muka dan menyikat gigi, itupun kalau sempat.

Pakai minyak wangi kalau ngak sempat mandi

Anak Pramuka itu banyak akal,  jika tidak mandi pasti takut badannya bau keringat. Inisiatifnya ya memakai parfum, kadar pemakaian parfum disesuaikan dengan tingkat bau badan.

Tidak mandipun pramuka tetap keren

Ya keren memang, tapi akan jauh lebih keren jika merawat tubuhnya. Ya bisa dibedakan orang yang mandi dan orang yang tidak, pasti orang yang mandi tampak terlihat segar.

Malas

Malas mandi karena capek mengikuti berbagai kegiatan. Apa lagi kalau lomba, udah jangan ditanya lagi  pasti ngak sempat untuk mandi. Dan tak terasa hari sudah menjelang sore, kecapekan jadi malas buat mandi.

Mitos atau fakta, tetapi yang penting jangan sampai lupa mandi. Sempatkan waktu untuk mandi, ya gimana caranya itu terserah kamu, bangun lebih pagi dari peserta lainnya atau numpang mandi ke warga sekitar. Karena mandi itu banyak sekali manfaatnya diantaranya :

  • Melancarkan peredaran darah
  • Meningkatkan sel darah putih
  • Menjaga kelembapan serta kesegaran kulit
  • Meningkatkan energi dan pikiran
  • Mengatur suhu tubuh
Kalo sejak Siaga aja udah nggak mandi, apalagi waktu jadi Penegak, Pandega nanti. Kalo persami aja kagak mandi, gimana nanti pas kegiatan besar seperti jamnas, raimuna nanti. Hitung hitung akan ada berapa banyak korban pingsan nanti ?. Biarpun mandinya nggak pakek sabun, tapi itu jauh lebih baik dari pada yang nggak mandi sama sekali.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *