Friday, 23 Aug 2019

Apakah Boleh Hasduk Menyentuh Tanah ?

Menurut kakak kakak apakah hasduk boleh menyentuh tanah ?, kira kira jawabannya apa ya ?, boleh atau tidak?. Nah di artikel kali ini saya akan membahas apakah boleh hasduk menyentuh tanah?.

Saya pernah di hukum karena hasduk menyentuh tanah, apa kakak juga merasakan ?. Sebenarnya tidak ada aturan mengenai larangan hasduk menyentuh tanah. Memang warna hasduk yang kita pakai merah dan putih layaknya melambangkan bendera pusaka kita. Tapi dalam pramuka hasduk digunakan sebagai tanda pengenal saja.

Baca juga : Pengertian Hasduk Pramuka

Keputusan Kwartir Nasional Nomor 174 Tahun 2012 tentang Petunjuk   Pakaian Seragam Pramuka menyebutkan setangan leher sebagai bagian dari Pakaian Seragam Pramuka. Perturan tersebut hanya mencantumkan bentuk, ukuran, dan bahan setangan leher, serta cara melipat dan mengenakannya pada pakaian seragam pramuka. Tidak disebutkan larangan membuat setangan leher kotor atau pun menyentuh tanah.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa kita dapat adalah tidak ada keterkaitanya hasduk dengan bendera merah putih, dari segi ukuran dan bentuknya pun tidak sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *