Kata Kata Bijak Pramuka Tentang Alam

Kata Kata Bijak Pramuka Tentang Alam

Kata Kata Bijak Pramuka Tentang Alam. Identiknya Pramuka adalah mengembara, identik menyatu dengan alam. Menurut Wikipedia, alam  dalam artian luas memiliki makna yang setara dengan dunia alamdunia fisik, atau dunia materi yang mengacu kepada fenomena dunia fisik dan juga kehidupan secara umum. Skala alam terbentang dari sub-atomik sampai kosmik. Studi tentang alam adalah bagian besar dari ilmu pengetahuan. Meskipun manusia adalah bagian dari alam, kegiatan manusia sering dipahami sebagai kategori terpisah dari fenomena alam lainnya.

Dalam artikel kali ini admin akan membagikan sekumpulan kalimat kalimat bijak pramuka mengenai alam. Dengan alam kita dapat belajar, dan dengan alam kita dapat mengenal diri kita,dengan alam kita berpetualang, belajar tentang keindahan dan kemegahan. Meski terlihat sederhana, Sebuah petualangan dapat merubah sikap dan pemikiran. Sebab, di alam luas sana, banyak sekali pelajaran dan inspirasi hidup. Bahkan tidak ragu, para petualang hebat mengatakan bahwa alam semesta adalah guru terbaik.

Orang-orang yang senang menikmati keindahan alam, akan menemukan kekuatan hebat dalam dirinya. Dia percaya bahwa orang kecil mampu memanjat puncak, dia percaya bahwa dia mampu meraih mimpi.

Guru terbaik adalah alam, setiap petualangan pasti akan mengajarkan sesuatu yang bernilai kepadamu.

Alam memberitahuku kepada hakikat hidup yang sesungguhnya.

Cara untuk tidak gagal adalah hidup di dekat alam, makan dan tidur dalam pelukannya.

Tuhan menciptakan tempat-tempat indah supaya kita mengenal dan tahu bahwa dialah sang Pencipta. Jangan ragu!, jelajahilah setiap tempat indah itu, niscaya kau akan mendapatkan ketenangan hati.

Alam adalah obat untuk setiap kesedihan hati yang terluka, dia adalah kesejukan yang menyembuhkan.

Sekecil apapun langkah yang kau buat, semesta akan memberikan penghargaan untukmu.

Kebahagiaan hanya untuk mereka yang melakukan apa yang ada dalam hati mereka.

Alam adalah ibu, dia adalah sekolah terbaik untuk anak-anaknya, tempat terbaik untuk pulang, tempat terbaik untuk pelarian di saat kita membutuhkan semangat baru.

Pohon bagaikan lilin di tengah kegelapan. Selalu memberi ketenangan dan cahaya.

Keluarlah temui alam semesta yang luas, kau akan bertemu dengan hakikat kehidupan.

Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak.

Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu, sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar.

Keindahan alam merupakan anugerah yang tak terhingga… Maka dari itu kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga, merawat dan melestarikannya.

Perjalananmu tidak berarti apa-apa selagi kamu tak memperhatikan sekitarmu. Jika dibandingkan aku lebih memilih menikmati alam semesta daripada aku harus menikmati keindahan dirimu.

Umur hidup kalian tak akan cukup untuk bisa  menjelajahi semua keindahan alam Indonesia.

Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati.

Lukisan alam pagi selalu penuh nuansa keindahan yang tak terlukiskan dengan kata-kata.

Matematika membuatku memahami logika dan manipulasi angka,
Astronomi membuatku terpesona dengan keindahan alam semesta,
Fisika membuatku kagum dengan keteraturan hukum alam,
Dirinya membuatku paham sakitnya mencintai sendirian.

Cukup sekian  kumpulan kata-kata bijak pramuka tentang alam . Kalau kakak punya kata-kata bijak tentang alam, kakak bisa menuliskannya di kolom komentar supaya nanti admin tambahkan ke dalam postingan ini dengan mencamtumkan nama kakak.

16 thoughts on “Kata Kata Bijak Pramuka Tentang Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *