Tuesday, 22 Oct 2019

Beberapa Sifat Yang Tidak Mencerminkan Seorang Senior

Sebelum masuk ke inti materi, sebaiknya mari kenali dulu kata kata ” Senior “. Senior memiliki banyak artian, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), senior orang yang lebih matang dalam pengalaman dan kemampuan, juga dapat diartikan sebagai orang yang lebih tua.

Menurut kalian kakak senior yang baik itu gimana sih ?, menurut saya kakak senior yang baik adalah  orang yang selalu mendidik adik juniornya, orang yang bisa dijadikan contoh bagi adik juniornya, orang yang mau saling bekerja sama.

Lantas apakah kakak senior yang sering memperlakukan adik adiknya dengan semena mena patut disebut kakak senior ?, jawaban setiap orang pasti berbeda beda. Terkadang mereka sering menggunakan kalimat ” Di angkatan saya lebih parah dari angkatan kalian, masa cuma segini aja sudah ngak kuat “, jika kamu pernah mendengar kalimat tersebut, sudah buat saja penggalaman dalam hidup. Dalam artikel kali ini saya akan membahas beberapa sifat yang tidak mencerminkan sebagai seorang senior.

Beberapa Sifat Yang Tidak Mencerminkan Sebagai Seorang Senior

Kakak senior yang sering menceritakan sistim Pramuka pada zamannya dulu

Kamu punya tidak kakak senior yang sering membangga banggakan angkatannya sendiri. Biasanya mereka akan menceritakan kepramukaan pada zamannya saat menjadi dewan kerja. angkatan saya dulu seperti ini dek, seperti itu dek, angkatan saya lebih bagus dari angkatan yang sekarang. Ya, emang setiap angkatan apakah harus sama, tentunya tidak karena setiap angkatan mempunyai cara sendiri sendiri untuk menjunjung tinggi nama baik organisasinya.

 Kakak senior yang suka mengatur susunan acara

Dalam sebuah susunan kegiatan yang sudah tersusun rapi dan terjadwal tepat waktu, pasti akan ada saja kegiatan yang tidak tepat waktu atau bisa dibilang molor atau bisa saja diganti kegiatan yang lainnya dengan alasan kegiatan tersebut tidak perlu dilakukan.

Kakak senior yang suka marah marah ngak jelas

Datang datang langsung marah marah tanpa kejelasan apapun, sebagai junior  pasti bingung, kenapa kakak tersebut datang datang langsung marah marah, apa ada kesalahan yang membuat kakak senior marah. Jika kamu pernah mengalami ya dibuat penggalaman saja.

Kakak senior yang balas dendam

Kakak senior yang menguji mental dan fisik juniornya yang terlalu berlebihan. Karena ada saja senior yang beranggapan ” angkatan saya dulu diginikan, sekarang junior saya  harus merasakan juga”. Intinya saja balas dendam, senior yang tidak mau melihat juniornya di enak enakkan, di matanya terkesan dimanjakan.

Sedikit saja pemaparan dari saya, inti dari artikel ini adalah jadilah senior yang bisa membuat contoh yang baik bagi juniornya. Dan sebagai junior harus tau, harus memilah mana yang baik dan mana yang buruk. Yang baik kita contoh dan yang buruk jangan di contoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *