Wednesday, 13 Nov 2019

Tips Sebelum Melakukan Pendakian

Mendaki adalah salah satu kegiatan yang banyak sekali peminatnya. Mudah ataupun tua, dari organisasi berbeda seperti pecinta alam atau pramuka sudah menjadi hobi untuk mereka.  Jika ingin mendaki setidaknya kamu menyiapkan semua dengan matang matang. Kamu harus menyiapkan beberapa barang kecil sampai besar.

Baik inilah yang harus diperhatikan ketika ingin mendaki

Perencanaan

Rencana, kita harus membuat rencana pendakian. Memperkirakan kendaraan apa yang akan dipakai, memperkirakan tempat tujuan, memperkirakan berapa besar biaya, memperkirakan lamanya waktu pendakian, memperkirakan barang bawaan yang penting untuk di bawa.

Kelengkapan pendakian

Ketika selesai menyusun perencanaan, maka setelah itu mempersiapkan barang bawaan atau kelengkapan pendakian. Kelengkapan pendakian diatur sesuai pribadi masing masing, tapi kelengkapan yang wajib dibawa yaitu persediaan makanan, air minum, jaket, kaos kaki, sepatu atau sendal gunung, tas carier, tenda, matras, baju, celana, ponco.

Medan pendakian

Selanjutnya yaitu medan pendakian, sebelumnya kamu harus tau gimana medan yang akan didaki akan lebih baik jika ada pendamping yang profesional. Stamina penuh sangat dibutuhkan selama mendaki, jadi jika lelah alangkah baiknya istrirahat sejenak. Kamu juga bisa seach dulu di Google tentang medan seperti apa yang akan kamu daki

Kamu di alam bebas

Ingat saat kamu mendaki artinya anda tengah berada sangat dekat dengan alam. Jadi sudah sepantasnya bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan tempat kita mendaki dengan cara menyimpan semua sampah sampah pada kantong plastik di dalam tas kita. Ingat “jangan tinggalkan apapun kecuali jejak”.

Cek kembali perlengkapan

Setelah dirasa puas sampai puncak, lalu sebelum kamu turun untuk pulang alangkah baik untuk mengecek kembali barang bawaan anda seperti baju, jaket, ponco dan barang lainnya. Juga kemas dosa dosa sampah yang telah kamu perbuat selama pendakian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *